Thursday, April 19, 2012

PONDOK SEDERHANA HADIL ISHLAH BILEBANTE



Pondok Putra & Putri
Kesan kesederhanaan mulai terlihat bila memasuki area Madrasah Hadil Ishlah Bilebante. Hal ini terasa sejak mulai menginjakkan kaki dari pintu gerbang sampai memasuki pondok santriwan/wati. Kesederhanaan seperti inilah yang di tanamkan oleh para pengurus dan ustadz/ah terhadap para santriwan/wati supaya terbiasa dan bisa memotivasi agar lebih giat belajar dan berkarya.


Ruang pondok yang masih beralaskan semen tidak membuat para santriwan/wati yang mondok menjadi pesimis dan gengsi. Cukup dengan beralaskan tikar plus bantal, dapat membuat para santriwan/wati tidur nyenyak dengan di buai mimpi indah sepanjang malam. Ini bukan isapan jempol belaka, kalau orang sudah tertidur pulas dengan pikiran yang tenang, dimanapun dia tidur akan terasa nikmat sekali.:)

Kegiatan rutin para santriwan/wati pun sama dengan pondok-pondok yang lain. Tidak ada bedanya sama sekali. Walaupun kesederhanaan selalu mewarnai nuansa kehidupan santriwan/wati tapi bila menyangkut masalak kualitas dan prestasi sungguh sangat membanggakan.

Semoga karya dan prestasi para santriwan/wati terus meningkat dan dapat membanggakan para pendiri,yayasan, ustadz/ah, masyarakat dan para wali murid Madrasah Hadil Ishlah. Aamiin. (Alfuad Gapuki)

kamar putra
kamar putri
 

Ruang Dapur
tempat wudhu


No comments:

Post a Comment